Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

by - 18.43.00

Instagram merupakan media sosial berbagi foto dan video yang tengah digandrungi oleh banyak orang. Selain digunakan untuk personal individu, juga digunakan oleh perusahaan  sebagai media promosi produknya. Namun karena alasan tertentu, seperti privasi dan lain sebagainya, seseorang kemudian ingin menghapus akun instagramnya. Berikut langkah-langkah untuk menghapus akun instagram secara permanen.
1. Buka Akun Instagram Menggunakan Aplikasi Perambah (browser)
Pastikan bahwa kamu membuka akun instagram yang ingin dihapus menggunakan aplikasi perambah (browser), seperti google chrome, modzilla firefox, opera, atau apapun aplikasi perambah yang kamu miliki.
2. Edit Profil
Setelah kamu masuk dengan akun yang ingin kamu hapus, maka selanjutnya adalah masuk ke halaman profil dan klik/tekan "edit profil".
3. Nonaktifkan Sementara Akun Saya
Pada halaman "Edit Profil" cari dan klik/tekan tulisan "Nonaktifkan Sementara Akun Saya".

4. Ubah URL
Setelah menekan tulisan "nonaktifkan sementara akun saya", maka kamu akan diarahkan ke halaman baru. Pada halaman baru ubah tulisan temporary menjadi permanent. Maka halaman URL-nya akan menjadi https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent. Setelah itu tekan enter.
5. Konfirmasi
Ketika tulisan temporary diubah menjadi permanent maka akan muncul halaman baru dan kamu tinggal mengisi alasan apa yang membuatmu menghapus akun. Setelah itu klik tulisan "Hapus Akun Saya Secara Permanen". Kalau sudah maka akan muncul pop-up bertuliskan Apakah yakin ingin menghapus akun anda? Kalau memang benar kamu ingin menghapusnya maka tinggal klik Oke.
6. Selesai
Kalau kamu sudah melakukan semua tahap maka akan muncul halaman pemberitahuan bahwa akun kamu sudah dihapus secara permanen. Setelah itu kamu tinggal klik/tekan tulisan Keluar. Semoga bermanfaat. :)

You May Also Like

0 komentar