Kesempatan

by - 17.28.00

Kesempatan
Terkadang aku sering bertanya kenapa Allah begitu banyak memberikanku kesempatan untuk tahu lebih banyak tentang ilmu, pengalaman, dan hal-hal yang baik dan benar. Itu mengingatkanku tentang firman-Nya.
Katakanlah (Muhammad), "Wahai manusia! Telah datang kepadamu (Al-Qur'an) dari Tuhanmu, sebab itu barangsiapa mendapat petunjuk, maka sebenarnya (petunjuk itu) untuk (kebaikan) dirinya sendiri. Dan barangsiapa sesat, sesungguhnya kesesatan itu (mencelakakan) dirinya sendiri. Dan aku bukanlah pemelihara darimu." (Yunus:108)
Aku tahu di luar sana masih banyak hal-hal yang tidak aku ketahui. Semakin banyak hal baru yang aku temui, semakin aku tahu bahwa pengetahuanku tak seberapa. Aku memohon kepada-Mu Ya Allah semakin banyak aku membaca maka jadikan aku semakin banyak berpikir dan belajar.

Ijinkan aku tahu lebih banyak Ya Allah, dan jadikan aku semakin dekat dengan-Mu karenanya. Jangan jadikan aku menjauh dari-Mu setelah aku tahu banyak kebaikan dan kebenaran dari aturan-Mu. Doaku seperti doa mereka.
(Mereka berdoa), "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk bagi kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi." (Ali Imran :8) 
Jadikan sisa umurku ini menjadi sesuatu yang baik. Jangan jadikan aku seperti mereka yang Engkau biarkan Ya Allah. Seperti firman-Mu yang pernah aku baca.
Dan janganlah sekali-kali orang-orang kafir itu mengira bahwa tenggang waktu yang Kami berikan kepada mereka lebih baik baginya. Sesungguhnya tenggang waktu yang Kami berikan kepada mereka hanyalah agar dosa mereka semakin bertambah; dan mereka akan mendapat azab yang menghinakan. (Al Imran: 178)
Ya Allah , tidak ada Tuhan selain-Mu. Yang Maha hidup, Yang terus-menerus mengurus (makhluk-Mu). Maka ijinkalah hamba-Mu ini kembali ke jalan lurusmu, yang benar lagi baik. Seperti pada ayat-ayat yang kau wahyukan kepada Rasul-Mu, Muhammad .
Katakanlah, "Wahai hamba-hambak-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosanya semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang. (Az-Zumar: 53) 
Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (Az-Zumar: 54)


You May Also Like

0 komentar